Wisata

Berkunjung Ke Maros, Ketua TP-PP Sulsel Terbius Alam Bantimurung

Ketua TP-PKK Sulsel Tri Rahayu Soemarsono. -yudha/akarberita-

AKARBERITA.com, Maros – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tri Rahayu Soemarsono mengunjungi objek wisata yang terletak di Kabupaten Maros, Jumat (27/4). Tri mengunjungi Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung( TN Babul), Gugusan Pengunungan Kapur Rammang-rammang dan Taman Prasejarah Leang Leang.

Tri Rahayu begitu terpukau dengan keindahan ketiga tempat tersebut. Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung sendiri memiliki berbagai keunikan, diantaranya goa-goa dengan stalaknit dan stalakmit yang indah, karst dan yang paling dikenal adalah kupu-kupu.

Bantimurung oleh Alfred Russel Wallace dijuluki sebagai The Kingdom of Butterfly atau kerajaan kupu-kupu. Taman Nasional ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menyuguhkan wisata alam berupa lembah bukit kapur yang curam dengan vegetasi tropis, gua yang merupakan habitat beragam spesies dan air terjun,

“Bantimurung luar biasa indah dan tidak ada yang menyamai, air terjun dan juga yang lainnya, rammang-rammang, ini destinasi wisata yang muncul dari inisiasi masyarakat,” kata Tri.

Tri berharap, Dinas Pariwisata baik di kabupaten dan provinsi, bisa mengambil peran, termasuk mensosialisasikan destinasi wisata tersebut.

Bukan hanya itu saja, kedatangan Tri sebagai bentuk studi terhadap potensi objek wisata yang bisa dikembangkan terutama untuk pemberdayaan warga, khususnya kaum perempuan.

(Yudha)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!