Pendidikan & Tehnologi

SSO Dukung Parepare Menuju Smart City

SSO
Pelaksanaan Smart School Online dinilai sebagai kegiatan yang mendukung visi Pemkot Parepare menuju smart city. -ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare mengapresiasi kegiatan Smart School Online (SSO) yang terselenggara atas kerjasama ICT Watch, Ecpact Indonesia dan Yayasan Sejiwa bersama Google.org, di Hotel Bukit Kenari, Kamis (19/4).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Parepare La Ode Arwah Rahman dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi SSO yang menjadikan Parepare sebagai tempat kegiatan oleh Google. Menurutnya, kegiatan tersebut mendukung salah satu visi pemerintah kota dalam mewujudkan Parepare menuju smart city.

Menyoal Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), kata La Ode, terdapat tiga domain pokok di dalamnya, yaitu software hardware dan brainware. SSO masuk pada domain ketiga yaitu brainware, dalam hal ini tidak hanya memberikan kemampuan pengetahuan TIK kepada masyarakat tetapi juga cara pandang yang benar dalam pemanfaatan TIK.

“Kita harus bijak karena kemajuan TIK khususnya internet tidak hanya memberikan dampak positif kepada umat manusia tetapi juga dampak negatif,” ujar La Ode.

Sementara Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare Mustadirham mengatakan, kegiatan diharapkan dapat mendorong kesadaran stake holder, khususnya guru dan orangtua agar peka terhadap dunia cyber dan mengantisipasi anak-anak terhadap dampak buruk dunia digital.

Untuk diketahui, SSO menghadirkan tiga pembicara diantaranya Diena Haryana, trainer Internasional yang juga Founder Yayasan Sejiwa, yayasan yang bergerak di bidang perlindungan anak, baik di dunia nyata, maupun di dunia cyber. Hadir pula Acep Syarifuddin dari ICT Watch dan Andi Ardian dari Ecpat Indonesia.

(Jeri)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!