Edukasi

Google Gelar SSO di Parepare

Google SSO
Logo Google. -net/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Parepare menjadi satu dari tujuh daerah di Indonesia, yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Smart School Online (SSO).

Reza Sukma Pratama, Panitia SSO mengatakan, kegiatan diinisiasi ICT Watch, Ecpact Indonesia, Yayasan Sejiwa bersama Google.org dan Dinas Pendidikan Parepare. SSO, rencananya digelar selama tiga hari pada dua lokasi berbeda, yakni di Hotel Bukit Kenari Indah dan SMAN 5 Kota Parepare.

SSO bertujuan untuk mempersiapkan siswa, guru, orangtua dan masyarakat dalam menghadapi era digital, termasuk dampak yang dapat ditiimbulkan teknologi internet.

Event Organizer (EO) Consultant Google.org Hendra Revellino mengatakan, selain terinspirasi dari ketokohan mantan presiden RI BJ Habibie, yang merupakan putra kelahiran Parepare yang dikenal dengan sebutan Bapak Teknologi, dipilihnya Parepare sebagai lokasi seminar dan workshop SSO karena kemajuan kota yang pesat.

“Di sini sekolah yang ditemui responnya bagus. Beberapa tempat yang kami temui, kurang memberi respon yang baik,” katanya.

Hendra menambahkan, selain Parepare, kegiatan serupa juga dilaksanakan di beberapa kota lainnya, seperti Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Cirebon, Kupang, Ambon, Pontianak, Banyumas, Palembang, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

(Jeri)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!