Halo Kecamatan

Watang Bacukiki Duta Kelurahan Tingkat Provinsi

Penyerahan piala dan piagam penghargaan
Foto bersama Pjs Wali Kota Parepare Lutfie Natsir bersama Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu usai penyerahan penghargaan lomba kelurahan, yang mambawa Watang Bacukiki sebagai duta Parepare menuju ajang provinsi. -Gits/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Kelurahan Watang Bacukiki Kecamatan Bacukiki Kota Parepare terpilih sebagai juara pertama tingkat Kota Parepare dalam lomba Kelurahan, yang penilaiannya dilaksanakan beberapa waktu lalu oleh tim penilai kota yang anggotanya terdiri dari berbagai unsur. Prestasi inipun membawa kelurahan WTB mewakili Kota Parepare dalam lomba kelurahan tingkat propinsi Sulawesi Selatan.

Penyerahan piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan diberikan langsung Penjabat Sementara Walikota Parepare, Lutfie Nasir sesaat setelah pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional yang dirangkaikan dengan upacara HUT Damkar yang ke-99 Tahun 2018, di Halaman Kantor Walikota Parepare, Selasa (17/4/2018).

Tampil menerima penghargaan tersebut, Lurah Watang Bacukiki yang didampingi Camat Bacukiki. Sedangkan juara kedua lomba kelurahan tingkat Kota Parepare diraih oleh Kelurahan Lumpue Kecamatan Bacukiki Barat dan juara ketiga diraih oleh Kelurahan Kampung Pisang Kecamatan Soreang.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu menyatakan rasa syukurnya atas terpilihnya Kelurahan Watang Bacukiki sebagai juara pertama tingkat Kota Parepare dalam lomba kelurahan tahun ini. Menurutnya hal ini adalah salah satu pencapaian terbaik yang diraih kecamatannya yang kurang lebih tiga tahun dipimpinnya.

“Alhamdulillah, akhirnya kelurahan watang Bacukiki bisa keluar jadi juara dan menjadi perwakilan Kota Parepare ditingkat propinsi. Tentunya kami sangat bangga karena beberapa tahun terakhir, kecamatan Bacukiki belum pernah menjadi juara, ini untuk pertama kalinya,” ujar Iskandar.

Raihan prestasi ini pun, kata Iskandar tidak terlepas dari kerja keras Lurah Watang Bacukiki beserta jajarannya termasuk peran serta dari masyarakat kelurahan Watang Bacukiki yang bersinergi dengan pemerintah setempat sehingga dapat berkembang dengan pesat.

“Memang kelurahan WTB ini paling menonjol diantara tiga kelurahan lainnya di Bacukiki. Apalagi kelurahan WTB ini juga banyak melakukan terobosan – terobosan dalam hal pemberdayaan masyarakat,” kata Iskandar.

Sementara itu, Lurah Watang Bacukiki, Supardi menilai prestasi yang telah didapatkan ini adalah pintu masuk baginya untuk tetap berbuat lebih baik lagi, terlebih dalam membuat Kelurahan Watang Bacukiki tidak tertinggal lagi, akan tetapi kelurahan yang berkembang.

“Kami memang telah berkomitmen, WTB walaupun merupakan kelurahan tertua tetapi tidak boleh tertinggal dengan perkembangan zaman. Dan inilah yang selalu kami tonjolkan dikelurahan kami, membangun kelurahan yang smart tetapi tidak meninggalkan pemberdayaan masyarakat serta kearifan lokalnya,” tandas Supardi

(Gits)

 

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!