Halo Kecamatan

Watang Bacukiki Jadi Duta Bacukiki di Tingkat Kota

Tim penilai lomba kelurahan saat berkunjung ke Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare. -Gits/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Parepare – Kelurahan Watang Bacukiki, Kota Parepare menjadi perwakilan Kecamatan Bacukiki dalam lomba kelurahan yang menjadi agenda tahunan dalam lingkup pemkot Parepare.

Terpilih sebagai duta Bacukiki pada ajang tersebut, kemarin Tim Penilai Lomba Kelurahan beserta rombongan berkunjung dan disambut meriah oleh warga setempat di halaman depan kantor Kelurahan Watang Bacukiki.

Dalam acara penyambutan ini, rombongan tim penilai disambut dengan tarian tradisional “Majeppeng” oleh siswa-siswi sekolah dasar yang dilanjutkan dengan pengalungan “Lipa Sabbe” oleh Lurah Watang Bacukiki kepada sekretaris tim penilai.

Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu menjelaskan pemilihan kelurahan Watang Bacukiki sebagai perwakilan kecamatan pada lomba kelurahan tingkat kota Parepare ini, setelah dilakukan penilaian dengan mengisi kuesioner yang berisi evaluasi perkembangan kelurahan.

“Sebelumnya ada empat kelurahan di Bacukiki yang kita ikutkan dalam seleksi. Dan Watang Bacukiki yang paling menonjol nilainya dan dinyatakan paling berkembang. Disamping karena kelurahan ini juga banyak melakukan terobosan-terobosan terutama dalam hal pemberdayaan masyarakatnya,” jelasnya.

Terobosan dalam hal pemberdayaan masyarakat inilah diharapkan Iskandar dapat menjadi nilai tambah dalam penilaian kelurahan ini. Terlebih karena diwilayah kelurahan Watang Bacukiki ini masih sarat akan budaya dan adat istiadat serta kehidupan gotong royong yang masih sangat tinggi.

“Tentunya tingginya sikap kegotongroyongan ini yang perlu terus dijaga dan dilestarikan, walaupun Parepare adalah kota metropolis, tetapi budaya seperti ini masih terjaga dan tidak hilang oleh perkembangan zaman,” urai Iskandar.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan yang juga Sekretaris Tim Penilai Lomba Kelurahan tingkat Kota Parepare, Andi Erwin Pallawarukka menyatakan apresiasinya atas penyambutan dan kesiapan kelurahan Watang Bacukiki dalam mengikuti lomba ini.

“Kami melihat keseriusan kelurahan WTB dalam lomba ini, terbukti semua dokumen dan pendukung lainnya telah disiapkan dan ditata sedemikian rupa. Terutama yang paling kami apresiasi yaitu dalam hal pemberdayaan masyarakatnya yang sudah langka kita temui. Mudah-mudahan WTB ini dapat mewakili ditingkat propinsi dan mengharumkan nama Kota Parepare,” tandasnya.

(Gits)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!