Nasional

Lutfie Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Pjs Wali Kota Parepare Lutfie Natsir bersama peserta lainnya saat mengikuti Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial 2018 di Jakarta. -Ist/AkarBerita-

AKARBERITA.com, Jakarta – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, Rabu (7/3) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial tahun 2018, yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Kegiatan yang dibuka oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto tersebut, bertema Sinergitas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Guna Mendukung Sukses Pilkada 2018 dan Persiapan Pemilu 2019, membahas persepsi dalam mengantisipasi ancaman konflik.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Mendagri Cahyo Kumolo selaku ketua Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial tingkat Nasional dan melibatkan pemateri dari TNI, Polri serta Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno.

Lutfie menjelaskan, rakornas mengajak seluruh elemen dan para kepala daerah bersama mengsukseskan Pilkada 2018, dengan menjalankan fungsi dan tugas masing-masing.

“Selain himbauan keepada seluruh masyarakat, agar ikut serta menciptakan ketentraman dan ketertiban, menghindari dan membuat informasi yang menyesatkan, penyebaran isu Sara yang sifatnya menfitnah atau menghina, baik peserta pilkada maupun kelompok,” jelasnya.

Lutfie mengatakan, sebagai salah satu daerah yang meenggelar pesta demokrasi Pilkada Serentak tahun ini, kondusifitas Parepare diyakini pihaknya akan tetap terjaga menyusul tingginya kesadaran masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menjaga kondisi keamanan hingga tetap konsusif. “Namun kita tetap menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mempertahankan kemajemukan Parepare yang dikenal sebagai kota yang paling aman. Terlebih pada momen pilkada seperti saat ini,” ujarnya.

(Jeri)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!