Daerah

Tambah Ikon Baru, Pemkot Parepare Pasang Sembilan Patung Kuda

AKARBERITA.COM, Parepare — Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemerintah Kota Parepare, membangun Kereta Kencana dengan Kuda pacu sejumlah 9 patung kuda, yang dapat menjadi ikon baru di kota kelahiran bapak BJ. Habibie. Patung tersebut terletak di Kelurahan Cappa Gallung, Kecamatan Bacukiki Barat, (7/2).

Patung Kereta Kencana yang dibangun oleh pemerintah kota dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) akan sejalan dengan teori telapak kaki yang dapat mendatangkan wisatawan luar datang ke Parepare, agar ekonomi masyarakat Parepare dapat meningkat terkusus para pedagang yang berada disekitar patung Kereta Kencana.

Anggota DPRD Parepare Minhajuddin, mengatakan filosofi Kuda ini merupakan simbol kecepatan, sesuai dengan pembangun yang ada di Parepare selama 4 tahun belakangan ini, adanya power dan dinamika yang luar biasa.

“Selama 4 tahun terakhir ini pembangunan Parepare sangat cepat, jadi sesuai dengan filosofi Kuda yang dibangun ini,” Ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Parepare menjelaskan Parepare akan menjadi miniaturnya Indonesia, sedikit demi sedikit akan terlihat dengan mulai pembangunan saat ini, karena adanya keterwakilan nilai lokal didalamnya dengan adanya Patung Bugis. Ini juga akan menghilangkan kesan kumuh pada kawasan tersebut.

“Parepare kedepannya akan menjadi miniatur Indonesia dengan kecepatan pembangunan saat ini, salah satunya Patung Kereta Kencana yang ditarik 9 Kuda Pacu, selain itu juga menghilangkan kesan kumuh pada lokasi tempat pembangunan Kereta Kencana tersebut,” tandasnya.

(Jeri)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!