Nasional

Bersama Pengurus Apeksi, Wali Kota Parepare Temui Wakapolri

Foto bersama para kepala daerah yang tergabung dalam Apeksi dengan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin usai pertemuan yang membahas upaya pencegahan korupsi dalam lingkup pemerintahan daerah. -ist/AkarBerita-

AKARBERITA.COM – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe berama sejumlah pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), melakukan pertemuan dengan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, membahas Peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) bekerjasama dengan kepolisian, terkait melakukan pencegahan korupsi.

Syafruddin dalam pertemuan itu mengaku memahami kondisi pengelola pemerintah di daerah khususnya yang berkaitan dengan kebijakan yang masuk dalam ranah hukum.

Sementara Dewan Pengawas Apeksi Taufan Pawe mengatakan, tujuan pertemuan tersebut sebagai upaya para kepala daerah melakukan pencegahan korupsi dengan melibatkan APIP dan pihak kepolisian.
Apeksi, kata Taufan, berharap adanya penguatan melalui sinergitas antara APIP dengan aparat hukum Kepolisian hingga ke tingkat daerah.

Baca Juga : Dari Pertemuan KPK-APEKSI, KPK Akan Beri Pendampingan Pemkot Parepare

“Sinergitas APIP dengan Polri mendorong terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. Dan tentu kita harapkan, pengutan APIP di daerah disinergikan dengan aparat hukum yang ada,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Taufan juga mengemukakan pandangannya terkait tata kelola pemerintahan yang baik, yakni pemerintahan jauh dari permasalahan hukum. “Tentu jika ingin aman dari tindakan korupsi, kepala daerah haris melakukan perencanaan yang baik dari serapan musrembang dan tergambarkan di KUA PPAS.,” urainya.

Pertemuan Apeksi tersbeut, tambah Taufan, adalah rangkaian dari pertemuyan sebelumnya yang dilakukan dengan KPK dan Kejaksaan Agung (Kejagung), terkait tata kelolah pemerintahan yang baik dan jauh dari dampak hukum.

(Jeri)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!