Figur

Ini Catatan Kelam Empat Skandal Sex Figur Dunia

-ilustrasi/net-

 

AKARBERITA – Tak seluruhnya perjalanan hidup figur dunia yang memiliki nama-nama besar, berjalan indah atau memiliki kisah manis hingga penghujung masa baktinya.

Kisah-kisah berbau skandal pun kerap menyertai perjalanan karir nama-nama besar mereka. Seperti yang dilansir covesia.com, berikut beberapa kisah kelam para publik figur dunia yang kemudian heboh karena akibat skandal sex.

1. The Profumo Affair

Affair politisi dengan agen rahasia yang menyebabkan jatuhnya pemerintahan. The Profumo Affair tahun 1963, skandal politik yang sangat menggegerkan dunia pada masa itu.

Sekretaris Negara untuk urusan Perang Inggris, terlibat affair dengan seorang mata-mata Rusia Chritine Keeler, yang menyamar menjadi gadis panggung. Kasus memalukan ini kontan menjatuhkan reputasi John Profumo.

Skandal ini membuat Perfumo dipaksa mengundurkan diri. Imbas dari skandal ini, Perdana Menteri Harold Macmillan pun mengundurkan diri dengan alasan sakit. “Korban” skandal ini merembet ke mana-mana, termasuk partai perdana menteri yang ikut terpuruk.

2. Moshe Katsav

Mantan Presiden Israel Moshe Katsav dituduh memperkosa dan pelecehan pengadilan. Kasus menghebohkan ini tergolong masih hangat dan diingat jelas oleh publik, khususnya masyarakat Israel.

Di ujung berakhirnya masa jabatan Presiden Moshe Katsav, dituduh melakukan pemerkosaan terhadap karyawannya dan pelecehan seks terhadap perempuan lainnya.

Kasus kontroversial ini meletus 25 Januari 2007 dan terus memanas, sampai akhirnya ia mengundurkan diri pada 1 Juli 2007.

3. Bill Clinton dan Monica Lewinsky

Reputasi Bill Clinton yang cemerlang jatuh ketitik nol oleh perempuan. Semua pasti ingat kasus menghebohkan itu yang nyaris membuat Clinton tumbang dari kursi kepresidenan. Wanita muda yang berhasil menggoyahkan iman Clinton adalah Monica Lewinsky, 22 tahun, pegawai magang Gedung Putih.

Kasus ini langsung menyebar dan menggegerkan bukan hanya Gedung Putih, bahkan dunia, karena saat itu Clinton masih menjabat Presiden negara adhi daya itu. Hasil penyelidikan akhirnya mengarahkan digelarnya sidang Impeachment tahun 1998 oleh House of Representative AS. Namun Clinton berhasil lolos.

4. Silvio Berlusconi

Skandal percintaan kerap mewarnai kehidupan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, 72 tahun. Meskipun berbagai tuduhan seram ditujukan pada kehidupannya, toh posisi Berlusconi tetap ‘aman’ sebagai Perdana Menteri Italia.

Namun begitu, istrinya yang sudah tidak tahan dengan kelakuan liar Berlusconi pun akhirnya mengajukan gugatan cerai. “Saya tidak bisa tinggal dengan seorang pria yang sering pergi dengan anak di bawah umur,” katanya.

(AB)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!