Tips & Kesehatan

Seram, Ini 3 Jenis Kanker yang Mengancam Anak-anak

-ilustrasi/net-

AKARBerita, Jakarta – Banyak orang awam yang mengira kalau kanker hanya bisa menyerang para orang tua. Memang, orang-orang yang berumur di atas 35 tahun sering mendapatkan berita buruk kalau mereka memiliki sel tumor atau kanker.

Tapi, bukan berarti kanker nggak bisa menyerang anak muda. Banyak juga, lho, cewek-cewek yang masih berumur 20-an tahun mengidap kanker ganas. Baik itu kanker payudara, ovarium, atau sel kanker yang tumbuh pada jaringan organ-organ lainnya.

Bahkan, anak-anak juga banyak yang terkena kanker. Bahkan, ada beberapa jenis kanker yang cenderung menyerang tubuh anak-anak.

Leukemia dan Limfoma
Benarkah Anak-anak Lebih Rentan Terserang Leukemia?

Leukemia dan juga limfoma sering banget ditemukan pada pasien anak-anak. Dilansir dari CanKidsIndia leukemia merupakan kanker yang tumbuh pada sel tubuh yang membentuk darah dan tulang sum-sum. Sementara limfoma merupakan kanker yang muncul pada kelenjar getah bening.

Neuroblastoma

Neuroblastoma, dilansir dari Cancer.org, merupakan jenis kanker yang menyerang sel saraf yang masih sangat muda pada embrio atau janin. Jadi, sel kanker ini biasanya sudah tumbuh sejak bayi masih berada di dalam kandungan. Biasanya, kanker jenis ini ketahuan pada pasien anak-anak atau bayi.

Ewing’s Sarcoma

Ewing’s Sarcoma merupakan salah satu kanker lanka yang biasanya menyerang anak-anak muda. Dilansir dari WebMD, Sarcoma ini biasanya tumbuh pada tulang atau jaringan di sekitar tulang seperti tulang rawan atau juga saraf. Biasanya, Sarcoma menyerang anak-anak muda pada rentang usia 10-20 tahun.

Sumber: Bintang.com

(*)

BAGIKAN:
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!